Selasa, Juli 31, 2007

Pertanyaan dari mumi

Tim arkeologi dari Amerika, Inggris dan Indonesia tersesat di lorong di bawah sebuah piramida kuno di Mesir. Tiba-tiba sebuah mumi berusia ribuan tahun bangkit dan mendekati ketiga antropolog yang kontan jadi pucat pasi.

" Hai, manusia. Siapa kalian dan dan mana asalmu ? " ujar mumi dengan suara menggelegar.

"Nama saya Michael, Tuan Mumi. Saya dari Amerika Serikat sebuah negara adidaya, " ujar sang arkeolog Amerika dengan membusungkan dadanya.

" Hah... Amerika ? Aku tak kenal negerimu. Kalau kamu dari mana ?" tanya mumi kepada arkeolog berkulit putih satunya.

" Saya dari Inggris, Tuan Mumi. Nama saya Charles, " jawab arkeolog asal Inggris.

" Inggris ? Di mana negeri itu ?, tanya mumi.

" Inggris adalah sebuah negeri yang memiliki jajahan paling banyak di dunia, " ujar si Inggris menyombongkan diri.

" Maaf, aku tak kenal bangsamu ! Hei, kamu orang pendek dan berkulit sawo matang! Dari mana asalmu ? " tanya mumi.

" Tuan Mumi, nama saya Sugeng asal Indonesia, " jawab sang arkeolog Indonesia.

" Haaa..? ! Kamu dari Indonesia ? " tanya mumi sambil memerintahkan agar arkeolog asal Indonesia lebih mendekat padanya

"Omong-omong Soeharto masih jadi presiden ? ! "

Tidak ada komentar: