Rabu, Maret 05, 2008

Penyebab Penyakit Sapi Gila

Seorang peternak dari Southampton Inggris, sempat diwawancarai oleh stasiun televisi BBC pada suatu kesempatan di London mengenai penyakit sapi gila (Mad Cow). Reporternya adalah seorang wanita. Ulasan mengenai wawancara itu adalah sbb:

Reporter: terima kasih atas kedatangan anda Mr. Smith, pada kesempatan ini sudikah kiranya anda sebagai salah seorang peternak kawakan bisa menjelaskan penyebab berjangkitnya penyakit yang menimpa ternak, khususnya sapi, sehingga terkenal di seluruh dunia`.

Mr. Smith: (dengan lugu dan tidak bersemangat) `...sapi betina melakukan hubungan badan dengan sapi jantan setiap sekali satu tahun pada musim kawin.....` (lantas terdiam....)

Reporter: `Oh, itu khabar yang baru pertama kali kami ketahui, tetapi Mr. Smith, kami rasa jawaban anda tidak ada relevansinya dengan pertanyaan yang kami ajukan...maksud kami, mengapa sampai ter......` (pembicaraan terpotong oleh Mr. smith...)

Mr. Smith: `....Dua hari sekali kami perah susu sapi-sapi itu....`

Reporter: `.....Kami terkesan dengan kegiatan rutin anda Mr. Smith, namun itu sama sekali tidak mengarah kepada pokok permasalahan, bisakah kami mendapatkan jawaban yang benar-benar spesifik atas penyebab dari....`

Dengan mata melotot, sang petani berdiri dan menatap wanita reporter tersebut dengan tajam sambil berkata:

`Saudari!!!....bisakah saudari pikirkan, kalau setiap dua hari sekali susu saudari diremas-remas... sementara saudari harus menunggu setahun sekali untuk digauli..........apa saudari tidak menjadi gila...!!!`

Tidak ada komentar: