Kamis, Mei 21, 2009

Tips Menghindari Kehilangan Sandal

Apa yang bisa kita lakukan agar kita tidak kehilangan sandal kita? Tentunya kita harus lebih berhati-hati. Hal ini bisa dimulai dengan menengok kanan-kiri ketika hendak menyebrang jalan.

Namun untuk lebih lengkapnya, berikut akan dipaparkan beberapa tips agar kita terhindar dari peristiwa kehilangan sandal. Selamat mencoba.

1. Hindari memakai sandal yang bermerk sangat terkenal seperti Nike, Adidas, Neckerman, dan Carvil. Pakailah sandal yang bermerk agak terkenal seperti Mike, Aqidas, Nyeckerman, dan Criwil.

2. Jika Anda harus ke suatu tempat yang mengharuskan menanggalkan sandal Anda, taruhlah sandal pada posisi yang agak berjauhan. Cara ini akan membuat calon maling sandal menjadi bingung karena ia hanya menemukan satu sandal pada satu tempat. Contoh, jika Anda salat di Masjid UI, taruhlah satu sandal di depan Masjid UI dan satunya lagi di samping Masjid…UNCEN!

3. Belilah sandal yang multi fungsi. Contoh, belilah sandal yang dapat berfungsi sebagai telepon seluler. Sehingga ketika Anda terpaksa harus melepaskan sandal, Anda masih bisa membawanya alih-alih untuk menerima telepon atau SMS. Tapi ingat! Nonaktifkanlah sandal Anda ketika ada acara penting atau ketika Khatib Shalat Jum’at sedang berkhutbah.

4. Gunakanlah sandal yang berbeda untuk kaki kanan dan kaki kiri Anda. Contoh, gunakanlah sandal berukuran 37 berwarna pink berbunga matahari dan berpita ungu pada kaki kiri, dan gunakanlah sandal berukuran 45 berwarna hitam bermotif paku perak dan beraksesoris tengkorak pada kaki kanan.

5. Masukan alat pemindai pada sandal Anda. Jika sandal Anda dicuri, maka Anda dapat dengan mudah mengetahui pergerakan sandal tersebut. Hal ini terbukti berhasil pada penelitian ilmiah untuk mengetahui pola pergerakan komunitas buaya darat pada saat musim kawin! Alat pemindai sudah dijual bebas di pasaran dengan harga berkisar $2.000.

6. Jika semua cara telah dilakukan, cobalah untuk beralih menggunakan sepatu. Penelitian terakhir menyebutkan bahwa sebagus dan semahal apapun sepatu yang Anda pakai, Anda tak akan kehilangan sandal Anda.

Tidak ada komentar: