Kamis, Februari 25, 2010

Barang Yang Tidak Pernah Kamu Pakai

Ida dan Adi telah menikah selama 20 tahun. Suatu hari ketika Ida pulang dari menjenguk ibunya, didapatinya Adi sedang berhubungan intim dengan perempuan muda di kamarnya. Dengan marah, Ida membanting pintu dan bermaksud pergi meninggalkan rumah.

Adi mengejarnya sambil berkata, "Dengar dulu dong penjelasanku. Paling tidak sebelum kamu pergi, kamu tahu asal mula kejadian ini." Agak penasaran, Ida menghentikan langkahnya.

"Tadi waktu pulang kantor, aku melihat perempuan muda ini di jalan, dengan pakaian compang camping dan basah akibat kehujanan. Merasa kasihan, aku bawa dia kerumah. Dia lapar, jadi aku beri makanan yang kamu simpan di kulkas, yang kamu sudah lupa. Lalu kuberi pakaianmu yang sudah lama tidak kamu pakai karena kekecilan. Lalu aku lihat dia tidak pakai alas kaki, jadi aku beri sandalmu yang tidak kaupakai lagi karena sudah ketinggalan jaman. Terus aku beri dia sweater yang dulu kubelikan untuk ulang tahunmu, tapi nggak pernah kamu pakai juga karena warnanya tidak cocok," kata suaminya.

Dia menambahkan, "Sebenarnya perempuan tersebut sudah mau pergi ketika dia bertanya, "Masih ada nggak, barang yang tidak pernah lagi dipakai oleh istri Bapak?"

1 komentar:

pricillia mengatakan...

Yuk Gabung di Bolayo.com

Minimal deposit 50ribu
Bonus Member 30%
Bonus Harian 5%
Aman & Terpercaya
hanya di bolayo.com

Whatsapp kami
+6282321807397